Rabu, 25 November 2009

Obama ucapkan Selamat Idul Adha

Posted on 11/25/2009 04:14:00 PM by ZeRo_Out


JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan ucapan selamat kepada umat Islam yang menunaikan ibadah haji dan merayakan hari raya Idul Adha.

"Michelle dan saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada kaum Muslim yang menunaikan ibadah haji tahun ini, serta kepada warga Muslim di Amerika dan seluruh dunia yang merayakan hari Idul Adha," ujar Obama yang dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rabu (25/11/2009).

Di Tanah Air, hari raya Idul Adha sendiri akan jatuh pada 27 November lusa. Ibadah haji dan Idul Adha menurut Obama mengingatkan pada kesamaan asal muasal tiga agama utama dunia yang berakar pada Nabi Ibrahim.

Dalam ibadah haji, yang merupakan ritual pertemuan terbesar di dunia, tiga juta warga Muslim dari berbagai kalangan, termasuk ribuan Muslim Amerika, berdoa di Gunung Arafah. Hari berikutnya, warga Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha dan berbagi makanan kepada kaum duafa untuk merayakan ketulusan Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya sebagai wujud kepatuhan pada Allah.

"Tahun ini, saya bangga Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan telah bermitra dengan Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk mencegah dan membatasi penyebaran virus H1N1 selama musim Haji," kata Obama.

Kerja sama untuk memerangi virus H1N1, menurut pemilik nama lengkap Barack Hussein Obama ini, adalah satu cara untuk melaksanakan komitmen pemerintah Amerika Serikat untuk bermitra di bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama.


sumber : okezone.com

No Response to "Obama ucapkan Selamat Idul Adha"

Leave A Reply


For more widgets please visit www.yourminis.com